Cari

Schoolmedia merupakan sebuah platform digital yang dikelola oleh PT. Janish Lintas Data, yang bergerak di bidang IT pendidikan dan konsultasi pendidikan membantu dalam penyedia layanan domain dan hosting beserta website sekolah sekaligus aplikasi pendidikan yang terintegrasi dengan manajemen pembelajaran. Kami berkomitmen memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya melalui layanan pendidikan berbasis teknologi informasi.

Sebagai bagian dari layanan berbasis teknologi tersebut, perlindungan terhadap data pribadi pengguna menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, Kebijakan Data Pribadi berikut disusun untuk menjelaskan bagaimana kami mengelola informasi yang Anda berikan, termasuk pengumpulan, penyimpanan, penggunaan, dan pengungkapannya melalui platform digital kami (Aplikasi, Situs Web, dan media daring lainnya). Kebijakan Data Pribadi ini dimasukkan sebagai bagian dari Ketentuan Penggunaan Kami.

Kebijakan Data Pribadi mencakup hal-hal berikut:

  • Definisi

  • Ruang Lingkup

  • Informasi Yang Kami Kumpulkan

  • Penggunaan Informasi Yang Kami Kumpulkan

  • Pengelolaan Informasi Anda

  • Keamanan

  • Perubahan Kebijakan Data Pribadi

  • Informasi Teknis dan Peraturan

  • Ketentuan Lain-Lain

  • Pernyataan dan Persetujuan

  • Pencabutan Persetujan dan Penghapusan

  • Pembatalan Surel Berlangganan

  • Hubungi Kami

 

DEFINISI

  • Afiliasi berarti anak usaha dari, pihak yang mengendalikan, atau pihak di bawah kendali kami.

  • Aplikasi berarti aplikasi perangkat lunak dan/atau portal web yang Kami kembangkan untuk memberikan pelayanan kepada Pelanggan.

  • Pelanggan/Anda/Diri Anda berarti pihak yang menggunakan atau berinteraksi dengan layanan/produk Kami melalui media daring atau luring Kami.

  • Data Pribadi berarti data atau informasi mengenai diri Anda yang dapat diidentifikasi secara pribadi dan diperoleh melalui Aplikasi Kami (daring dan/atau luring), seperti nama, alamat, tanggal lahir, tempat kelahiran, pekerjaan, tempat bekerja, identitas pribadi, dokumen identitas lainnya, nomor telepon, alamat surel, dan informasi lainnya yang dapat mengidentifikasi Anda sebagai pengguna.

  • Ketentuan Penggunaan berarti prosedur standar operasional atau ketentuan-ketentuan lainnya sehubungan dengan setiap Aplikasi yang disediakan oleh Kami dan/atau Afiliasinya, yang dapat diubah dan diperbarui dari waktu ke waktu oleh Kami dan/atau Afiliasi.

  • Situs-web berarti situs web Kami atau situs lain yang Kami kembangkan secara resmi.

RUANG LINGKUP

Kebijakan Data Pribadi ini berlaku untuk semua Data Pribadi di seluruh produk/layanan dan mitra bisnis (vendor, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya). Kebijakan Data Pribadi ini juga berlaku untuk setiap transaksi dan kegiatan Pelanggan dalam  layanan Kami. Mohon lihat produk, layanan, dan anak usaha yang merupakan Afiliasi dari Kami.

INFORMASI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami mengumpulkan beberapa Data Pribadi yang diunggah atau diberikan kepada Kami. Data yang diberikan kepada Kami menjadi landasan bagi Kami memberikan pelayanan yang lebih baik, Kami mengumpulkan beberapa informasi ketika Anda menggunakan Aplikasi seperti data berikut ini:

  • Nama dan informasi kontak (telepon, surel)

  • Tanggal lahir

  • Tempat lahir

  • Demografi: jenis kelamin, pekerjaan,

  • Informasi identifikasi pribadi (KTP, SIM, Paspor, dan identifikasi pribadi lainnya)

  • Informasi kontak darurat

  • Informasi profil media sosial

  • Informasi pendidikan dan profesional

  • Informasi pembelian dan pembayaran

  • Informasi tentang perangkat(-perangkat) yang Anda gunakan

  • Informasi tentang penggunaan layanan

  • Cookies

  • Data otentikasi

  • Informasi lokasi

PENGGUNAAN INFORMASI YANG KAMI KUMPULKAN

Untuk memproses transaksi pelanggan

Kami menggunakan Data Pribadi seperti nama, nomor telepon, alamat surel, alamat tempat tinggal, dan perusahaan/institusi untuk dapat berhubungan dengan Pelanggan, seperti menghubungi tentang pesanan yang dipesan, langganan, pendaftaran suatu kegiatan, keanggotaan, dan jenis transaksi lainnya. Kami menggunakan data keuangan atau kartu kredit dan informasi pembayaran untuk memproses pesanan dan mungkin perlu untuk membagikan beberapa informasi ini dengan layanan pengiriman, lembaga kliring, dan pihak ketiga lainnya untuk menyelesaikan transaksi.



Untuk memberikan dukungan atau layanan lainnya

Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk memberikan dukungan atau layanan lain yang terkait dengan transaksi yang telah dilakukan Pelanggan, seperti keluhan Pelanggan, panggilan Pelanggan, konfirmasi Pelanggan terkait transaksi, dan banyak layanan Pelanggan lainnya yang terkait dengan transaksi tersebut.

Untuk memberikan informasi mengenai produk atau informasi terkini

Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda (surel dan/atau nomor telepon) untuk memberikan pemberitahuan tentang penerbitan produk baru, pengembangan layanan, penargetan ulang, promosi, penawaran yang dipersonalisasi, berlangganan, partisipasi acara, atau informasi yang mungkin Anda perlukan. Informasi tidak hanya terbatas pada produk / layanan yang telah dibeli atau gunakan, tetapi juga produk / layanan lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda dan transaksi untuk menganalisis perilaku pelanggan dan menggunakannya untuk memberikan layanan / pengalaman yang lebih baik bagi Anda.

Menganalisis perilaku Pelanggan untuk memberikan pengalaman/pelayanan yang lebih baik

Kami menggunakan Data Pribadi Anda dan interaksi Anda dengan layanan/produk Kami sepenuhnya untuk menganalisa pola perilaku Anda dalam menggunakan layanan/produk Kami. Pengembangan layanan/produk didasarkan pada pemahaman Kami atas apa yang paling dibutuhkan oleh Pelanggan.

Untuk memberikan iklan yang sesuai dengan Anda

Kami akan menggunakan informasi non-personally-identifiable attributes dan cookies Anda untuk menampilkan iklan yang paling sesuai dengan Anda.

Untuk menginformasikan manfaat, program, dan kesempatan yang Kami berikan kepada Anda

Kami dan/atau Afiliasi dapat mengomunikasikan kepada Anda mengenai manfaat, program, dan kesempatan yang dapat diberikan oleh produk/ layanan kami.

Untuk berhubungan dengan pihak ketiga

Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga yang berkaitan dengan produk/layanan dari Kami yang bersentuhan dengan Pelanggan. Kami memastikan bahwa pihak ketiga ini dipilih dengan kehati-hatian dan berkewajiban untuk menjaga data Anda tetap aman. Kami juga membagikan informasi Anda dengan pihak ketiga yang menurut kami dapat memberikan konten, produk-produk, atau layanan yang sesuai dengan minat Anda.

Untuk melindungi konten dan layanan-layanan Kami

Kami menggunakan Data Pribadi untuk mencegah aktifitas ilegal yang potensial dan menegakkan Syarat dan Ketentuan Kami. Kami juga menggunakan bermacam-macam sistem teknologi untuk mendeteksi aktifitas yang tidak lazim untuk penyalahgunaan, seperti spam.

Untuk mendapatkan saran dan masukan dari Anda

Dari waktu ke waktu, Kami dapat meminta Pelanggan untuk memberikan saran-saran, agar produk/layanan lebih sesuai dengan yang Pelanggan butuhkan dan minati (sebagai contoh lewat survei, riset atas penggunaan, diskusi kelompok).

 

Kami menggunakan dan memberikan Data Pribadi Anda, termasuk kepada Afiliasi, untuk tujuan berikut:

  1. PENYIMPANAN

Kami akan menyimpan Data Pribadi selama data itu dibutuhkan untuk memenuhi tujuan data itu dikumpulkan, tujuan hukum atau bisnis, atau dibutuhkan oleh hukum. Kami biasanya akan menyimpan Data Pribadi sampai 10 tahun semenjak Data Pribadi dikumpulkan.

Jika Anda memilih untuk menghapus Data Pribadi (lihat Bagian 9), Kami akan menghapus Data Pribadi Anda.

  1. PENGENDALIAN INFORMASI ANDA

Kami membutuhkan bantuan Anda untuk memastikan Personal Data Anda adalah yang paling mutakhir, lengkap, dan akurat. Harap infomasikan kepada Kami tentang perubahan Data Pribadi Anda dengan menghubungi Kami (lihat Bagian 11).

  1. KEAMANAN

Kerahasiaan data dan Data Pribadi Anda menjadi perhatian utama bagi Kami. Kami melakukan usaha terbaik dan prosedur untuk melindungi and menjamin Data Pribadi. Bagaimanapun, kami tidak dapat menjamin 100% bahwa sistem Kami tidak dapat ditembus oleh virus, malware, dan gangguan dari pihak ketiga. Mohon untuk tidak mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Anda, termasuk kata sandi akun Anda dan menjaga keamanan perangkat Anda.

  1. PERUBAHAN PADA KEBIJAKAN DATA PRIBADI

Kami akan memberitahukan kepada setiap Pelanggan jika terdapat beberapa perubahan dalam Kebjiakan Data Pribadi Kami melalui surel atau media komunikasi lain yang telah diberikan oleh Pelanggan.

  1. DATA PRIBADI ANAK DI BAWAH UMUR

Layanan yang disediakan oleh produk-produk Schoolmedia dan afiliasinya tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun dan kami tidak dapat membedakan usia orang yang mengakses dan menggunakan layanan kami. Jika anak di bawah usia 17 tahun tersebut telah menyediakan Data Pribadi tanpa persetujuan orang tua atau wali, orang tua atau wali harus menghubungi kami untuk menghapus Data Pribadi yang relevan dan berhenti berlangganan anak di bawah umur.

  1. INFORMASI TEKNIS DAN PERATURAN

  1. Praktik Pencatatan (Logging practices)

Kami secara otomatis merekam alamat Internet Protocol (IP) dari pengunjung (web based application) dan sesi dari pengguna (mobile application). Kami juga merekam beberapa material-material untuk mengindentifikasi pengunjung yang unik atas Situs Kami.

Identifikasi pengunjung ini digunakan pada seluruh produk/layanan Kami untuk memungkinkan dilakukan pemahaman atas data Pelanggan dari antar produk. Ini menciptakan peluang yang lebih besar untuk Kami dalam memberikan pelayanan kepada Pelanggan yang lebih baik lagi melalui layanan/produk Kami.

  • Tipe/versi dari browser/perangkat

  • Sistem operasi yang digunakan

  • Tanggal dan waktu dari server request

  • Lokasi (lintang dan bujur)

  • Tipe/versi perangkat

  • Perangkat IMEI

  • Sistem operasi yang digunakan

  • Tanggal dan waktu dari server request

  • Lokasi (lintang dan bujur)


  1. Eksternal Link (External links behavior)

Beberapa produk/layanan Kami tersambung dengan situs lain yang dibuat dan dikelola oleh pihak lain. Ketika Anda masuk ke sebuah situs/aplikasi lain, berarti Anda meninggalkan domain Kami, maka Kebijakan Data Pribadi ini tidak berlaku.

  1. Do Not Track (DNT)

Do Not Track adalah sebuah self-regulatory initiative yang dirancang oleh industri periklanan daring untuk memberikan pelanggan pilihan dalam jenis iklan yang mungkin mereka lihat dan pilih dari online behavioral ads yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam program ini. Kami tidak merespon atas DNT pada pengaturan browser konsumen.

  1. Tanggapan atas permintaan hukum

Kami berhak untuk membagikan informasi Anda untuk menanggapi permintaan informasi dari otoritas Pemerintah yang berwenang atau disyaratkan oleh undang-undang.

  1. KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Hukum Yang Berlaku dan Yurisdiksi

  • Seluruh ketentuan dan pelaksanaan dari Kebijakan Data Pribadi ini dibuat dan diinterpretasikan dengan hukum Republik Indonesia, tanpa mempertimbangkan adanya perbedaan ketentuan dengan hukum lain di luar hukum Republik Indonesia.

  • Segala perselisihan yang timbul dari Kebijakan Data Pribadi ini akan diselesaikan terlebih dahulu secara musyawarah dan mufakat.

  •  Apabila dalam tenggang 30 (tiga puluh) hari kalender sejak perselisihan tersebut timbul atau periode tenggang waktu yang ditentukan oleh Kami, musyawarah tidak dapat diadakan atau telah diadakan namun musyawarah gagal mencapai penyelesaian, maka penyelesaian perselisihan akan dilaksanakan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

  1. Bahasa

Kebijakan Data Pribadi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

  1. PERNYATAAN DAN PERSETUJUAN

  1. Dengan menggunakan Situs-web/Aplikasi/layanan Kami, berarti Anda menyatakan bahwa Anda telah membaca dan mengerti Kebijakan Data Pribadi ini dan Ketentuan Penggunaan dan setuju serta memperkenalkan Kami untuk menggunakan, menerapkan, memproses, dan mengalihkan Data Pribadi Anda sebagaimana dinyatakan dalam Kebijakan Data Pribadi ini.

  2. Anda juga menyatakan bahwa Anda berhak untuk membagikan atas seluruh informasi yang telah diberikan kepada Kami dan memberikan kepada Kami kewenangan untuk menggunakan dan membagikan Data Pribadi Anda untuk mendukung dan melaksanakan produk/layanan Kami.

  1. PENCABUTAN PERSETUJUAN DAN PENGHAPUSAN DATA PRIBADI

Anda dapat mencabut persetujuan Anda atas pengumpulan, penggunaan, dan keterbukaan Data Pribadi Anda dan/atau menghapus Data Pribadi Anda, yang mana diatur didalam hukum dan peraturan di Republik Indonesia.

  1. PEMBATALAN SUREL BERLANGGANAN

Anda dapat memilih untuk berlangganan atau berhenti berlangganan dari mailing list Kami. Jika Anda hendak untuk tidak berlangganan dari surel Kami, mohon untuk melakukan prosedur berhenti berlangganan dalam Aplikasi Kami atau menghubungi Kami.

  1. HUBUNGI KAMI

Jika anda mempunyai pertanyaan atau kepentingan atas Kebijakan Data Pribadi ini atau mengenai penggunaan Data Pribadi, hubungi Kami melalui:

Gedung STC Senayan Lantai 3,
Jl. Asia Afrika Pintu IX, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang,
Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Telp: +62818104000

Dengan menggunakan situs web, aplikasi, atau layanan kami, Anda dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui Kebijakan Data Pribadi ini, termasuk setiap perubahan atau pembaruan yang mungkin dilakukan di kemudian hari.

Schoolmedia is a digital platform managed by PT. Janish Lintas Data, which operates in the educational information technology and education consulting sectors, providing domain and hosting services, school websites, and educational applications integrated with learning management. We are committed to contributing to the advancement of education in Indonesia, particularly through information technology-based educational services.

As part of our technology-based services, protecting users' data is our top priority. Therefore, the following Privacy Policy explains how we manage the information you provide, including its collection, storage, use, and disclosure through our digital platforms (Apps, Websites, and other online media). This Privacy Policy is incorporated as part of our Terms of Use.

This Privacy Policy covers the following:

  • Definitions
  • Scope
  • Information We Collect
  • Use of Information We Collect
  • Management of Your Information
  • Security
  • Changes to the Privacy Policy
  • Technical and Regulatory Information
  • Miscellaneous Provisions
  • Statements and Consent
  • Revocation of Consent and Deletion
  • Email Subscription Cancellation
  • Contact Us

Definitions

  • Affiliate means a subsidiary of, controlling party, or party under our control.
  • Application means a software application and/or web portal that we develop to provide services to Customers.
  • Customer/You/Yourself means the party who uses or interacts with Our services/products through Our online or offline media.
  • Personal Data means personally identifiable data or information about You obtained through Our Application (online and/or offline), such as name, address, date of birth, place of birth, occupation, place of employment, personal identification, other identity documents, telephone number, email address, and other information that can identify You as a user.
  • Terms of Use means the standard operating procedures or other terms and conditions relating to each Application provided by Us and/or Our Affiliates, which may be amended and updated from time to time by Us and/or Our Affiliates.
  • Website means our website or other sites officially developed by Us.

Scope

This Privacy Policy applies to all Personal Data across all products/services and business partners (vendors, partners, and other stakeholders). This Privacy Policy also applies to all Customer transactions and activities within our services. Please see our Affiliated Products, Services, and Subsidiaries.

Information We Collect

We collect certain Personal Data that you upload or provide to us. The data provided to us serves as the basis for us to provide better service. We collect certain information when you use the Application, such as the following:

  • Name and contact information (telephone, email)
  • Date of birth
  • Place of birth
  • Demographics: gender, occupation
  • Personal identification information (KTP, SIM, Passport, and other personal identification)
  • Emergency contact information
  • Social media profile information
  • Education and professional information
  • Purchase and payment information
  • Information about the device(s) you use
  • Information about your use of the service
  • Cookies
  • Authentication data
  • Location information

Use of the Information We Collect

To process customer transactions

We use Personal Data such as name, telephone number, email address, residential address, and company/institution to communicate with Customers, such as to contact them about orders, subscriptions, activity registrations, memberships, and other types of transactions. We use financial or credit card data and payment information to process orders. We may need to share some of this information with delivery services, clearinghouses, and other third parties to complete the transaction.

To provide support or other services

We may use your Personal Data to provide support or other services related to the transactions you have made, such as Customer complaints, Customer calls, Customer confirmations regarding transactions, and many other Customer services related to those transactions.

To provide product information or updates

We may use your Data (email and/or phone number) to notify you about new product releases, service developments, retargeting, promotions, personalized offers, subscriptions, event participation, or other information you may require. This information includes not only the products/services you have purchased or used, but also other products/services that meet your needs. We may use your Data and transactions to analyze customer behavior and use the insights gained to provide you with better services/experiences.

Analyzing Customer Behavior to Provide a Better Experience/Service

We use your Data and your interactions with our services/products solely to analyze your behavioral patterns in using our services/products. Our service/product development is based on our understanding of what our customers need most.

To Provide You with Relevant Advertising

We will use your non-personally identifiable attributes and cookies to display ads that are most relevant to you.

To inform you about the benefits, programs, and opportunities we offer

We and/or our affiliates may communicate with you about the benefits, programs, and opportunities our products/services offer.

To communicate with third parties

We may share your Data with third parties related to our products/services that are in contact with customers. We ensure that these third parties are carefully selected and are obligated to keep your data secure. We also share your information with third parties who we believe may provide content, products, or services that are relevant to your interests.

To protect our content and services

We use Personal Data to prevent potential illegal activity and enforce our Terms and Conditions. We also use various technological systems to detect unusual activity that could indicate abuse, such as spam.

To obtain your suggestions and feedback

From time to time, we may ask customers to provide suggestions to improve our products/services to better meet their needs and interests (for example, through surveys, usage research, focus groups).

We use and provide your Personal Data, including to Affiliates, for the following purposes:

1. Retention

We will retain Personal Data for as long as it is necessary to fulfill the purposes for which it was collected, for legal or business purposes, or as required by law. We will typically retain Personal Data for up to 10 years from the date of collection.

If you choose to delete your Data (see Section 9), we will delete your Data.

2. Control of Your Information

We need your help to ensure that your Personal Data is the most up-to-date, complete, and accurate. Please inform us of any changes to your Data by contacting us (see Section 11).

3. Security

The confidentiality of your data and Personal Data is our primary concern. We employ our best efforts and procedures to protect and secure your Data. However, we cannot guarantee that our systems are 100% impenetrable by viruses, malware, and third-party intrusions. Please refrain from disclosing or sharing your Personal Data, including your account password, and maintain the security of your devices.

4. Changes to the Personal Data Policy

We will notify each Customer of any changes to our Personal Data Policy via email or other communication medium provided by the Customer.

5. Personal Data of Minors

The services provided by Schoolmedia products and its affiliates are not intended for children under the age of 17 and we cannot determine the age of those accessing and using our services. If a child under the age of 17 has provided Personal Data without parental or guardian consent, the parent or guardian should contact us to delete the relevant Personal Data and unsubscribe the minor.

6. Technical and Regulatory Information

Logging Practices

We automatically record the Internet Protocol (IP) addresses of visitors (web-based applications) and user sessions (mobile applications). We also record certain materials to uniquely identify visitors to our Site.

This visitor identification is used across all of our products/services to enable us to understand customer data across products. This creates greater opportunities for us to provide better service to customers through our services/products.

  • Browser/device type/version
  • Operating system used
  • Date and time of server request
  • Location (latitude and longitude)
  • Device type/version
  • Device IMEI
  • Operating system used
  • Date and time of server request
  • Location (latitude and longitude)

External Link Behavior

Some of our products/services are linked to other sites created and maintained by third parties. When you enter another site/application, you leave our domain, and this Privacy Policy does not apply.

Do Not Track (DNT)

Do Not Track is a self-regulatory initiative designed by the online advertising industry to provide consumers with choices about the types of ads they may see and opt out of online behavioral ads provided by participating companies. We do not respond to DNT requests in consumers' browser settings.

Responding to Legal Requests

We reserve the right to share your information in response to information requests from authorized government authorities or as required by law.

7. Other Provisions

Applicable Law and Jurisdiction

All provisions and implementation of this Personal Data Policy are made and interpreted by the laws of the Republic of Indonesia, without regard to any conflicting provisions with other laws outside the laws of the Republic of Indonesia.

Any disputes arising from this Personal Data Policy will be resolved primarily through deliberation and consensus.

If, within 30 (thirty) calendar days of the dispute arising or the grace period determined by Us, deliberation cannot be held, or if deliberation has been held but fails to resolve the dispute, then the dispute will be resolved through the Central Jakarta District Court.

Language

This Personal Data Policy is written in Indonesian and English.

8. Statement and Consent

By using our Website/Application/services, you declare that you have read and understood this Personal Data Policy and the Terms of Use and agree and authorize us to use, implement, process, and transfer your Data as stated in this Personal Data Policy.

You also represent that you have the right to share all information you have provided to us and authorize us to use and share your Personal Data to support and implement our products/services.

9. Revoking Consent and Deletion of Personal Data

You may revoke your consent to the collection, use, and disclosure of your Personal Data and/or delete your Personal Data, as regulated by the laws and regulations of the Republic of Indonesia.

10. Cancelling Email Subscriptions

You can choose to subscribe or unsubscribe from our mailing list. If you wish to unsubscribe from our emails, please complete the unsubscribe procedure within our application or contact us.

11. Contact Us

If you have any questions or concerns regarding this Privacy Policy or regarding the use of your Personal Data, please contact us at:

STC Senayan Building, 3rd Floor,
Jl. Asia Afrika Gate IX, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang District,
Central Jakarta City, Special Capital Region of Jakarta 10270
Tel: +62818104000

By using our website, application, or services, you are deemed to have read, understood, and agreed to this Privacy Policy, including any changes or updates that may be made in the future.